Kamis, 26 November 2015

7 Superhero Indonesia Yang Kamu Juga Perlu Kenal

 Komik Indonesia punya sejarah yang panjang dan menarik. Beratus karakter telah diciptakan. Salah satu yang paling disukai adalah karakter Superhero. Meskipun pada akhirnya mereka satu per satu mati, mimpi itu tetap ada. Mimpi membuat cerita yang keren.

1. Zantoro

{source name="Jagoan Comics" url="http://pinterest.com"} Zantoro
Zantoro
Ahli senjata tajam ini dapet julukan Siluman Belati. Lihai memainkan pedang, golok dan berbagai belati. Karakter ciptaan Jagoan Comic ini cocok buat kamu penggemar action.

2. Aquanus

25652GL3
Aquanus
Komik Jadul bikinan  Wid NS ini namanya kayak tenggelam. Karakter ini padahal seangkatan sama Godam dan Gundala. Dia adalah penguasa air (kayak Aquaman) dan punya cerita yang gak kalah seru. Berasal dari planet lain, dia jadi seorang pahlawan yang bisa menguasai lautan.

3. Kapten Bandung

rsz_covdpn
Kapten Bandung
Kalo yang ini komik lawas dan sepertinya udah gak ada kelanjutannya. Superhero asli Bandung ini masih bisa kamu intip aksinya di situs resminya. Suasana Bandung yang asri ditangkap jelas dalam komik ini. Menarik untuk diikuti dan perlu dihidupkan lagi.

4. Valentine

9C-VALENTIN
Valentine
Pernah denger Volt? Nah Valentine ini masih satu universe. Komik garapan Skylar Comis ini cerita dan gambarnya gak kalah sama komik action superhero luar negeri. Karakter cewek yang jadi tokoh utama masih terbilang jarang di dunia superhero Indonesia, jadi kehadirannya mesti diapresiasi. Oh iya, kabarnya Valentine sedang mengerjakan film perdananya.

5. Garuda Boi

12189517_967286630005655_5583244086429369061_n
Salah satu cerita Garudaboi
Komik strip Garudaboi ini punya pembaca yang cukup banyak. Ceritanya singkat tapi kocak. Gayanya ala komik Jepang yang suka berlebihan. Tapi tentunya kearifan Indonesia masih dijaga dengan karakter-karakter yang Indonesia banget kayak Ibu Intan yang jago bikin tahu isi.

6. Super Santai

CQ8t6W3UcAAGmvE
Super Santai
Komik yang satu ini bisa kamu baca di LINE Webtoon. Ceritanya tentang Lima orang pemuda-pemudi pembela bumi dari serangan para monster dari organisasi luar angkasa G.I.A.T. Kalau ngeliat tampilan karakternya sih keren ya. Kayak karakter desain Tokusatsu gitu. Tapi sesuai namanya, komik ini santai banget. Sering ada kejutan antara karakternya. Kalau pengen baca komik seru tapi lucu dan digarap dengan niat bisa baca komik ini.
7. Pendekar Cyborg
12006165_1645606309019676_2820981839066485812_n
Gagah Nan Macho
Komik gubahan Aditya S ini menampilkan sosok hero yang gak biasa. Pendekar tapi Cyborg. Terus tampilannya gagah macam Rambo. Kalo ngeliat fotonya sih kesannya berbahaya sekali. Kerennya komik ini adalah pendekatan 80an yang dipake oleh pembuatnya. Kayak main game 8 bit. Kalo kamu penggemar petualangan yang gak biasa bisa coba baca komik ini.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar